Review Sony Xperia Z dan Sony Xperia X Performance

Beberapa saat kemudian, Sony berkata bakal menghadirkan sistem operasi Android Marshmallow buat para pemilik smartphone Xperia Z5. Pabrikan Jepang tadi kini menepati janjinya.

Dilansir KompasTekno, Minggu (7/2/2016) asal GSMArena, Sony sudah menuntaskan sinkronisasi sistem operasi Android teranyar buat Xperia Z5.

Pengguna ponsel tersebut telah mulai mendapatkan pembaruan secara over-the-air atau otomatis. Xperia Z5 Compact dan Z5 Premium juga menerima update yang sama.

Pembaruan itu dilakukan secara sedikit demi sedikit. Ketika ini, baru pengguna di Turki yang sudah bisa menjajal Android Marshmallow pada Xperia Z5 mereka.

Selanjutnya, dalam hitungan minggu atau bulan, seluruh pengguna Xperia Z5 dikatakan bakal kebagian Android 6.0 secara merata. Selain itu, Sony juga berencana membawa pembaruan serupa ke lini-lini produk lainnya. 

https://www.hpponsel.com/harga-lenovo-a1000/

Xperia M4 Aqua, Xperia Z3, dan Xperia Z3 Compact dikatakan menempati urutan berikutnya yg kebagian Android Marshmallow.

Diketahui, Android Marshmallow artinya sistem operasi Android terbaru dan sejauh ini paling baik. Beberapa fiturnya mencakup penguatan sistem keamanan, pembaruan pada peramban Chrome, serta penghematan baterai.

Android Marshamallow jua dibekali dukungan terhadap pemindai sidik jari, menyederhanakan pengendalian volume, juga dukungan buat USB tipe C.

Xperia M4 Aqua adalah salah satu model smartphone andalan Sony di segmen menengah. Menggunakan ukuran layar lima inci, beliau mempunyai rancangan yg terbilang seperti dengan ponsel high-end Xperia seri Z, pula dari penghasil yg sama.

Bukan cuma itu, sinkron namanya, Xperia M4 Aqua pun bisa "berendam" di air karena dibekali tunjangan profesi IP68. Tubuhnya yang dibuat supaya anti-air serta debu melindungi bagian pada berisi sederet komponen hardware yang awam ditemukan pada smartphone kelas mainstream. 

www.hpponsel.com

Sayang, desain cantik Xperia M4 Aqua menyembunyikan beberapa kelemahan yg cukup Mengganggu pada pemakaian sehari-hari. Seperti apa? Simak penelusuran Kompas Tekno berikut ini.

Bisa basah-basahan

Penampilan Xperia M4 Aqua yang anggun menggunakan tubuh berbalut kaca anti-gores di bagian depan serta belakang membikin banyak orang keliru mengiranya menjadi Xperia Z. Wajar saja, sebab Sony memang sengaja merancang ponsel ini agar seperti dengan oleh "abang" pada segmen flagship tadi.

 

Oik Yusuf/ Kompas.Com
Tampak depan serta belakang asal Xperia M4 Aqua


Bedanya, dibandingkan model teranyar Xperia Z3 Plus, Xperia M4 Aqua terasa lebih ringan. Mungkin karena materialnya yg lebih banyak memakai plastik, juga berukuran layarnya yg sedikit lebih mungil. 

https://www.hpponsel.com/harga-samsung-galaxy-s7-edge/

Secara holistik, ponsel-ponsel bikinan Sony memang menganut konsep desain yang sama. Berjuluk "OmniBalance", rancangan yang mewujud dalam bentuk body smartphone cenderung "kotak" ini diklaim membuat perangkat terasa mantap pada tangan dan senantiasa tampak latif di mata, tidak peduli ditinjau dari sudut manapun.

Pada praktiknya, Xperia M4 Aqua memang tampak "latif", tetapi tubuhnya cenderung terasa licin di tangan, apalagi saat sedang dalam kondisi basah.